Desain Interior dan Eksterior

Secara pengertian, desain interior dan eksterior merupakan hal yang berbeda, tetapi berkaitan. Desain interior adalah perancangan bagian dalam pada suatu bangunan dengan mempertimbangkan bahan, fungsi, teknis, maupun nilai estetisnya, sedangkan desain eksterior merupakan tampilan bagian luar bangunan yang dirancang dengan memperhatikan eye catching bangunan, sehingga dapat menarik perhatian orang.

Bima Shabartum Grup menyediakan jasa desain interior yang berfokus pada bagian dalam ruangan dan bagian pendukung baik fisik maupun non-fisik untuk menciptakan rasa nyaman saat berada didalam. Desain interior meliputi rancangan ruangan-ruangan, seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, dan sebagainya, sedangkan desain eksterior pada rancangan bagian luar bangunan, seperti bentuk bangunan, pintu dan pagar, kaca jendela, taman, dan rumput halaman.

Fungsi desain interior dan eksterior adalah untuk membuat tatanan sesuai kriteria dan memertimbangkan setiap bagiannya dengan konsep gaya desain tertentu, sehingga, dapat memperbaiki fungsi, meningkatkan nilai estetika dan juga aspek psikologis sebuah ruangan ataupun bangunan.