Eksplorasi

PEMETAAN GEOLOGI


Kegiatan penyelidikan geologi yang dilakukan untuk mengidentifikasi, menentukan lokasi, ukuran, bentuk, letak, sebaran, kuantitas, dan kualitas suatu endapan sumber daya untuk kemudian dapat dilakukan analisis/kajian kemungkinan dilakukannya penambangan secara ekonomis.

Bima Shabartum Grup bertanggungjawab terhadap kegiatan eksplorasi dan memenuhi seluruh aspek keselamatan serta mengacu terhadap peraturan pemerintah dalam setiap pengambilan data dilapangan. Eksplorasi ini dilakukan oleh tim kami yang berpengalaman dengan pengetahuan yang baik mengenai konsep geologi dan menerapkan smart mapping, sehingga dana dan waktu yang digunakan akan sedikit.

PENGEBORAN EKSPLORASI


 

Pengeboran eksplorasi merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menggambarkan kondisi bawah permukaan dengan berbagai tujuan, meliputi litologi, struktur geologi, sampel batuan, dan muka airtanah.

Kami menyediakan jasa layanan pengeboran eksplorasi dengan tim yang berpengalaman dan ahli dibidangnya. Jasa pengeboran yang kami tawarkan adalah open hole, full coring, dan touch coring dengan manajemen dan prosedur yang hemat biaya termasuk perencanaan lubang bor, penyediaan alat pemboran dan log geofisika, pengawasan dan pemantauan, serta pengambilan sampel untuk analisis. Kami memastikan data yang diambil kredibel, akurat, dan mencerminkan kondisi dilapangan sesuai dengan syarat Kode Cadangan Mineral Indonesia (KCMI) dan Joint Ore Reserves Commitee (JORC). Dengan demikian, dapat digunakan sebagai dasar dalam perhitungan estimasi sumber daya dan cadangan sesuai SNI 5015: 2019 atau SNI 4726: 2019.