Kajian Hidrogeologi dan Hidrologi

Kajian Hidrogeologi merupakan analisis mengenai keberadaan dan karakteristik airtanah serta hubungannya terhadap batuan, berupa fisika, kimia, atau gabungan keduanya. Karakteristik tersebut dipengaruhi juga oleh jenis batuan, kemiringan batuan, komposisi batuan, sehingga dapat mencerminkan kualitas dari air tersebut.

Analisis hidrologi merupakan kegiatan untuk mengetahui kondisi air dalam segala bentuknya baik di bawah atau atas permukaan tanah mencakup persebaran daur dan perilakunya, sifat-sifat fisika dan kimia, serta hubungannya dengan unsur-unsur hidup di dalam air tersebut. Kajian ini merupakan salah satu bagian analisis awal pada perencanaan pembangunan atau pengembangan sumber daya air.

Bima Shabartum Grup menyediakan jasa dalam pengambilan data hidrogeologi-hidrologi dalam bidang pertambangan dan industri. Komponen analisis yang ditawarkan meliputi penentuan dan perhitungan daerah tangkapan hujan, intensitas curah hujan, debit hujan, periode ulang hujan, serta sifat karakteristik air.