Perkebunan

Bima Shabartum Grup mengelola suatu area perkebunan yang berada di daerah Lampung, antara lain kebun akasia, kebun jagung, kebun singkong, dan lahan pertanian. Usaha budidaya tanaman perkebunan yang diluar bisnis utama perusahaan ini bertujuan untuk membantu terpenuhinya konsumsi pangan masyarakat dan membuka lowongan lapangan pekerjaan bagi warga di sekitar area kebun. Dalam pengembangan bisnis perkebunan, perusahaan menggunakan sistem yang terbaik untuk proses perawatan hingga terciptanya suatu kualitas produk unggul. Perusahaan menerapkan sistem manajamen dengan merekrut tenaga ahli khusus yang berpengalaman dan ahli di bidang pengelolaan kebun.

AKASIA


Tanaman akasia berasal dari Amerika bagian utara yang termasuk kedalam keluarga Facabeae dan genus Acacia. Berdasarkan jenis, tanaman ini memiliki jenis yang beragam. Adapun, manfaat tanaman ini antara lain untuk kesehatan sebagai obat herbal, hiasan, penahan banjir di lereng-lereng tandus, dan lain sebagainya.

JAGUNG


Jagung merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat diolah menjadi berbagai macam makanan baik itu ditebus maupun bakar. Manfaat dari tanaman jagung sendiri antara lain kaya akan kalori, vitamin, dan mineral; melancarkan pencernaan, menyehatkan mata, menyehatkan jantung, , mencegah anemia, dan mengontrol diabetes.

SINGKONG


Dalam tanaman singkong terkandung aneka nutrisi, antara lain karbohidrat, protein, serat, mineral, vitamin, dan air. Singkong sendiri banyak memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, seperti menambah energi, sebagai sumber serat dan karbohidrat kompeks, dan mempunyai kandungan antioksidan yang baik.

LAHAN PERTANIAN


Lahan pertanian adalah sebuah lahan yang ditujukan atau cocok untuk dijadikan lahan usaha tani guna memproduksi tanaman pertanian atau ternak hewan. Lahan ini banyak ditemukan di daerah tropis, salah satunya di Lampung. Area pertanian selanjutnya akan dimanfaatkan Bima Shabartum Grup untuk menjadi lokasi perkebunan, sehingga dapat meningkatkan penghasilan bagi perusahaan. Lahan pertanian yang dimiliki mudah dikeringkan, tidak mengeras jika sudah ditanami, kondisi lembab meskipun cuaca musim kering, dan dapat menahan erosi karena beban serta tidak mengalami kehilangan hara.